menghapus background foto online
menghapus background foto online

Cara Menghapus Background Foto Online dengan Mudah

Sudahkah Anda tau bagaimana cara menghapus background foto online, jika belum tau caranya, maka simak artikel berikut ini. Terkadang teknik edit foto memang wajib untuk diketahui, agar bisa mengedit gambar dengan mudah nantinya.

Salah satu alasan mengapa beberapa orang ingin mengetahui cara untuk menghapus background foto adalah, agar bisa mengeditnya bersama twibbon. Anda juga tidak harus mengunduh aplikasi terlebih dahulu untuk menghapus latar foto, pengguna bisa mengeditnya melalui website.

Ada beberapa website online yang dapat Anda akses, dan dapat membantu pengguna untuk menghilangkan latar gambar. Tidak memerlukan skill khusus untuk bisa mengedit foto, sebab ada beberapa cara mudah yang akan kami berikan caranya untuk Anda.

Cara Menghapus Background Foto Online

Jika ingin menghilangkan latar pada gambar Anda, karena background tersebut dinilai tidak cukup bagus, maka kami bisa membantu Anda. Nantinya hasil foto tanpa background tersebut dapat diedit kembali, dan menghasilkan gambar sesuai dengan keinginan pengguna.

Artikel Menarik  Cara Kerja True Caller Lacak Nomor Telepon Tidak dikenal

1. Gunakan Aplikasi atau Website Online

Terdapat dua pilihan yang dapat Anda tentukan sendiri, pengguna dapat mengedit foto melalui website secara online atau menggunakan aplikasi. Jika ingin lebih praktis, maka Anda bisa menggunakan website penghapus background, seperti Remove.bg, Pixlr.com dan lainnya.

Atau pengguna juga dapat mengunduh beberapa aplikasi foto, agar nantinya hasil gambar yang telah dihapus latar belakangnya, dapat langsung Anda unduh di smartphone atau laptop. Aplikasi seperti Spark Adobe, Background Eraser, PhotoLayers, LightX, MagiCut dan lainnya.

2. Unggah atau Pilih Gambar

Langkah selanjutnya untuk menghapus background foto online adalah, menentukan gambar mana yang akan dihapus backgroudnya. Pada umumnya proses penghapusan latar belakang akan lebih mudah, jika latar belakang gambar Anda memiliki warna yang polos.

Namun Anda masih bisa mengeditnya, meskipun latar belakang gambar dipenuhi corak atau warna. Biasanya pilihan untuk mengunggah gambar akan mudah ditemukan, baik pada aplikasi pengedit maupun website penghapus background secara online.

3. Edit Foto

Selanjutnya adalah tahapan yang paling penting, setelah gambar selesai diunggah, maka Anda bisa langsung mengeditnya. Jika mengedit dengan website, maka secara otomatis background akan terhapus, dan bisa mengganti background tersebut dengan warna solid atau foto lainnya.

Artikel Menarik  Penyebab Kebocoran Data Pribadi, Lakukan Langkah Pencegahan

Jika menggunakan aplikasi edit gambar, maka Anda perlu menandakan mana bagian yang akan terhapus. Pada beberapa aplikasi, sering ditemukan fitur yang dapat menghapus background secara otomatis, namun perlu membeli aplikasi pro tersebut.

4. Simpan

Jika gambar telah selesai diedit, maka jangan lupa untuk menyimpannya. Bila Anda menggunakan aplikasi edit, maka proses edit masih bisa dilanjutkan, jika ingin menambahkan tingkat kecerahan pada foto tersebut atau ingin memberikan efek.

Proses edit foto untuk menghapus latar belakang, memang kedengarannya cukup rumit. Padahal Anda hanya perlu melewati beberapa tahapan saja, dan hasilnya akan langsung didapatkan. Setelah tau cara menghapus background foto online, maka proses edit akan terasa lebih mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.