aplikasi pedulilindungi
aplikasi pedulilindungi

Tidak Bisa Masuk Aplikasi PeduliLindungi? Lakukan Cara Ini!

Dikeluarkannya aplikasi PeduliLindungi memiliki tujuan mempermudah para peserta vaksin dalam menjalankan keseharian ketika harus naik kendaraan dan mendatangi tempat umum. Mulanya orang tidak terpikir untuk mengunduh apk di handphone, namun akhirnya berbeda.

Setelah pemerintah menetapkan aturan wajib melakukan log in ke apk jika ingin naik kendaraan umum maupun memasuki Mal, akhirnya banyak orang mengunduh PeduliLindungi. Namun, ada beberapa orang mengalami kendala ketika mengakses apk itu.

Orang-orang sudah mengikuti vaksinasi lengkap, akan tetapi belum tercatat pada apk. Tidak semua menghadapi permasalahan serupa, akan tetapi ketika permasalahan tersebut menghampiri segelintir orang, tentu harus diselesaikan secara tepat.

Begini Cara Mengatasi Barcode Tidak Bisa Dideteksi di Aplikasi PeduliLindungi

Kami merangkum beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghadapi situasi demikian. Pahami solusi ini dari sekarang supaya tidak menjadi permasalahan ketika dalam situasi harus menunjukkan bukti sudah melakukan vaksin kepada petugas.

Artikel Menarik  Rekomendasi Aplikasi Edit Video Blur yang Paling Efektif

1. Stabilkan Koneksi Internet

Koneksi internet handphone Anda harus stabil. Jika menggunakan kuota internet maka pastikan sedari awal membeli kuota yang tidak pernah mengalami gangguan sinyal. Untuk memudahkan, begitu tiba lokasi langsung masuk ke apk tujuan untuk meminimalisir antrean.

Jika ada fitur yang menyediakan otomatisasi log in akun maka sebaiknya aktifkan fitur tersebut untuk memudahkan pemeriksaan. Dengan otomatisasi ini, Anda tidak perlu berulang kali memasukkan username maupun password ke aplikasi tersebut.

2. Tutup Semua Apk

Stabilkan kecepatan smartphone dengan menutup semua apk pada background. Ada satu saja apk berjalan akan menghambat kerja PeduliLindungi untuk scanning barcode Anda. Daripada menghambat proses, sebaiknya tidak membuka apk selain aplikasi PeduliLindungi.

3. Update App Berkala

Seperti kebanyakan apk lainnya, software ini juga butuh perbaruan atau update berkala. Pastikan Anda memperbaruan app tersebut untuk mendapatkan layanan lebih cepat serta menerima fitur terbaru yang memudahkan kebutuhan dan tujuan penggunaan.

4. Bersihkan Cache

Bersihkan semua data cache dari browser smartphone Anda. Ini penting untuk mendapatkan kecepatan sensor dari pembaca barcode aplikasi PeduliLindungi. Semakin banyak cache tertinggal maka semakin lambat kerja app yang menyebabkan antrean semakin mengular panjang.

Artikel Menarik  Belajar Aplikasi Edit Video Secara Gratis di Laptop Anda

Data cache yang menumpuk bukan hanya menghambat scanning barcode, namun juga memperlambat kerja internet untuk membuka aplikasi. Rutin membersihkan cache sangat berguna supaya menghindari hal-hal seperti ini di kemudian hari.

5. Sering Keluar Masuk App

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah mencoba berulang kali apabila dari berbagai cara sebelumnya tidak mempan juga. Apa boleh buat jika gangguan bukan bersumber dari smartphone maupun sinyal, melainkan dari app itu sendiri.

Untuk menanganinya, bisa dengan bersabar menunggu gangguan selesai. Jika terdesak, sebaiknya mengunduh sertifikat terlebih dahulu dari jauh-jauh hari untuk menghindari gangguan tiba-tiba ini.

Berbagai cara bisa dilakukan sesuai dengan permasalahannya masing-masing. Gunakan aplikasi PeduliLindungi demi memenuhi berbagai syarat ke tempat umum maupun naik kendaraan, seperti layaknya kereta api.

Leave a Reply

Your email address will not be published.