cara download video vidmate
cara download video vidmate

Cara Download Video Vidmate agar Terunduh di File Smartphone

Bagaimana cara download video vidmate agar berkas unduhan tersimpan di file smartphone? Barangkali pertanyaan tersebut membuat Andar ragu untuk mengunduh file video melalui aplikasi Vidmate.

Memang banyak orang yang tidak bisa mengunduh video Youtube karena kebijakan yang diberikan oleh pengembang platform tersebut. Video yang sudah diunduh dari Youtube umumnya hanya mengendap di aplikasi.

Permasalahn tersebut bahkan sudah menjadi hal klasik yang dialami oleh pengguna Youtube. Oleh sebab itulah seiring waktu bermunculan platform yang menawarkan fitur pengunduhan video dari berbagai aplikasi.

Seperti misalnya video dari aplikasi Youtube, Instagram, TikTok dan lain sebagainya. Platform yang dapat dijadikan sebagai tempat pengunduhan berbagai macam video satu diantaranya adalah Vidmate.

Para pengguna tidak hanya bisa mengunduh file dengan format video saja. Namun Vidmate juga memberikan fitur pengunduhan file dalam berbagai format seperti mp4, mpv, mp3, dan lainnya.

Cara Download Video Vidmate agar File Tersimpan di Smartphone

Terdapat beberapa langkah yang perlu diperhatikan agar file video unduhan dapat tersimpan di smartphone. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa Anda ikuti selama melalukan pengunduhan video:

1. Mengunduh aplikasi Vidmate lewat website

Aplikasi Vidmate tersedia dalam berbagai macam versi yang hanya dapat diinstall menggunakan website. Sayangnya aplikasi pengunduhan tersebut tidak dapat ditemukan di Google Play Store smartphone.

Cobalah ketikan “Vidmate” pada halaman Google agar Anda bisa menemukan beberapa website yang menyediakan link pengunduhannya. Kemudian Anda dapat mengunduh aplikasi Vidmate setelah mendapatkan link pengunduhan.

2. Menginstall Vidmate lewat berkas unduhan

Namun sebelum mengunduh pastikan bahwa link yang Anda pilih aman dan bukan merupakan pishing. Setelah aplikasi terunduh ke dalam smartphone cobalah untuk memberikan akses izin menginstallan melalui pengaturan.

Cara download video vidmate tersebut belum selesai karena Anda perlu memeriksa berkas file aplikasi. Berkas aplikasi vidmate biasanya tidak langsung terinstall seperti pada saat Anda mengunduhnya di Play Store.

Artikel Menarik  Software Edit Foto di PC Paling Banyak Digunakan

Oleh karena itu bukalah menu file aplikasi di smartphone Anda dan temukan berkas yang bertuliskan Vidmate. Pada fase ini Anda sudah bisa menginstall aplikasi Vidmate ke dalam smartphone.

3. Menyalin link video yang ingin diunduh di Vidmate

Setelah berhasil menginstall aplikasi Vidmate ke dalam ponsel Anda bisa menyalin link file yang akan diunduh. Bukalah aplikasi yang berisi video misalnya Youtube, Instagram, Tiktok, maupun platform lainnya.

Kemudian buka video menggunakan aplikasi aslinya dan salin link yang nantinya akan digunakan sebagai bahan download. Pastikan Anda menyalin link dengan benar karena dapat memengaruhi jalannya pengunduhan.

4. Mengunduh file video dari link lewat Vidmate

Sebelum menggunakan Vidmate sebaiknya buatlah akun pada aplikasi tersebut untuk memudahkan pengunduhan. Setelah itu Anda dapat membuka menu dan kolom pencarian di aplikasi Vidmate.

Salinlah link ke dalam kolom pencarian Vidmate dan pilih format file video yang diinginkan. Setelah video terunduh dengan maksimal Anda harus membuka kembali file aplikasi Vidmate di smartphone.

Artikel Menarik  Cara Melacak Identitas Orang Lewat Jaringan Internet

Langkah terakhir adalah memindahkan file video dari aplikasi ke smartphone. Cara download video vidmate tersebut bisa Anda terapkan untuk format file lainnya seperti mp3 dan lainnya sesuai kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.