aplikasi cek root smartphone
aplikasi cek root smartphone

Inilah Aplikasi Cek Root Smartphone Terbaru, Mudah dan Aman

Kini, ada beragam aplikasi cek root smartphone yang dapat Anda download melalui store application seperti Google Play Store (Ponsel Android). Aplikasi tersebut berguna untuk mengecek apakah ponsel pintar Anda berhasil di root atau tidak.

Pasalnya, ponsel yang berhasil atau gagal di root tidak menunjukkan ciri-ciri tertentu. Oleh karena itu, Anda dapat mendownload ragam aplikasi yang berguna untuk memastikan apakah ponsel pintar milik Anda berhasil di root atau tidak.

Tak perlu khawatir, aplikasi tersebut dapat didownload secara gratis. Selain itu, tata cara penggunaannya pun cukup mudah. Lalu, file aplikasi juga tidak terlalu besar. Sehingga dapat dengan mudah untuk Anda download setelah proses rooting smartphone selesai.

Daftar Rekomendasi Aplikasi Cek Root Smartphone Terbaik

Memang, ada beragam aplikasi yang memiliki fungsi khusus untuk mengecek smartphone apakah berhasil di root atau tidak. Aplikasi tersebut menunjukkan status kondisi dari smartphone milik Anda.

Artikel Menarik  Aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian untuk Pendataan

Jadi, aplikasi ini wajib didownload guna mengetahui keberhasilan proses rooting smartphone. Maka dari itu, ini dia daftar rekomendasi aplikasi yang berfungsi untuk mengecek rooting smartphone. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

1. Root Checker

Root Checker adalah salah satu rekomendasi aplikasi cek root smartphone yang wajib didownload. Aplikasi ini berguna untuk mengecek smartphone yang telah di root. aplikasi ini sangat akurat untuk mengetahui apakah proses rooting berhasil atau tidak.

Aplikasi Root Checker juga akan menampilkan logo tentang status ponsel. Jika muncul tanda centang, maka proses rooting berjalan lancar. Aplikasi ini dapat membaca rooting menggunakan aplikasi Superuser (SuperSU) atau Magisk.

2. Root Beer

Root Beer juga menjadi salah satu aplikasi untuk mengetahui proses rooting smartphone. Aplikasi ini berguna untuk mengecek proses rooting smartphone secara mendetail.

Ponsel Anda dinyatakan berhasil di rooting apabila pilihan pada aplikasi Root Beer telah menunjukkan logo centang. Jadi, aplikasi Root Beer ini lebih disarankan kepada developer yang kerap melakukan rooting pada smartphone pribadi.

Artikel Menarik  Download Source Code Aplikasi Restoran yang Gratis

Cara Menggunakan Aplikasi untuk Mengecek Root Smartphone

Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah. Langkah pertama, Anda wajib mendownload aplikasi tersebut melalui store application seperti Google Play Store. Kemudian, download dan install aplikasi tersebut.

Setelah proses instalasi aplikasi berhasil, maka segera masuk untuk melakukan pengecekan status smartphone Anda apakah telah berhasil di root atau tidak. Cara menggunakan aplikasi ini memang tidak cukup sulit.

Anda hanya perlu menekan tombol verify smartphone pada aplikasi Root Checker atau Root Beer. Kemudian, aplikasi tersebut akan menunjukkan status smartphone. Apabila muncul tanda ceklis, maka ponsel telah berhasil di rooting. Jika muncul tanda silang, maka smartphone mengalami gagal rooting.

Kini, ada beberapa pilihan aplikasi yang digunakan untuk mengecek status smartphone yang telah di rooting. Aplikasi ini bertujuan untuk mengetahui apakah proses rooting berhasil atau gagal. Untuk itu, segera install aplikasi cek root smartphone untuk mengetahui status ponsel yang telah di rooting sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.