aplikasi google meet
aplikasi google meet

Berencana Memakai Aplikasi Google Meet, Simak Kelebihannya!

Menggunakan aplikasi Google Meet setidaknya Anda harus mengetahui apa saja kelebihan yang dimiliki. Hal ini sangat penting agar bisa memanfaatkan sebuah aplikasi dengan lebih maksimal karena ditunjang kelebihannya.

Perlu diketahui Google Meet sendiri adalah sebuah platform yang menyediakan layanan meeting secara online. Sudah diluncurkan secara resmi dari tahun 2017, penggunaannya semakin meningkat beberapa tahun terakhir.

Saat ini jumlah penggunanya sudah mencapai jutaan orang dari seluruh dunia untuk berbagai tujuan. Tidak hanya dimanfaatkan untuk meeting online dikalangan pebisnis namun juga dimanfaatkan sebagai penunjang pendidikan secara daring.

Kelebihan Aplikasi Google Meet untuk Berbagai Keperluan Meeting Online

Sebuah aplikasi banyak digunakan tentu saja karena memiliki kelebihan yang sangat menguntungkan. Simak apa saja kelebihan dari Google Meet sebagai pertimbangan sebelum Anda menggunakannya.

Artikel Menarik  Pilihan Aplikasi Masakan Terlengkap untuk Sehari-hari

1. Relatif Mudah untuk Digunakan

Kelebihan utama dari aplikasi ini adalah sangat mudah digunakan ketika Anda bergabung rapat hanya langsung klik saja. Pengguna bisa memilih mau menggunakan versi aplikasi atau versi website juga tersedia.

Kalau Anda ingin membuat rapat maka hanya perlu membuat link kemudian membagikan link tersebut ke semua peserta rapat. Link bisa dibagikan menggunakan berbagai media dan bisa juga memanfaatkan Google Calendar.

Dari segi tampilan juga sangat bersih dengan desain minimalis sehingga sangat mudah dipelajari. Sehingga pemula sekalipun tidak akan kesulitan ketika baru pertama kali memanfaatkan layanan Google ini.

2. Tersedia Dua Pilihan Versi

Ada dua pilihan versi aplikasi Google Meet yaitu layanan gratis atau memilih layanan berbayar sesuai kebutuhan. Versi gratis tetap memiliki banyak kelebihan seperti mendukung sampai 100 peserta rapat.

Namun ada batasan waktu penggunaan yaitu hanya 60 menit saja sehingga perlu login lagi jika belum selesai. Sedangkan versi berbayarnya mulai dari $6,00 per bulan untuk pengguna basic plan.

Artikel Menarik  4 Aplikasi Unduh Gambar dan Video dari Instagram Gratis

Tersedia paket lebih mahal yang sebanding dengan fitur-fitur didalamnya termasuk peserta rapat mencapai 250 orang. Anda akan mendapatkan jaminan keamanan dan administrasi tambahan membuat rapat menjadi lebih maksimal.

3. Menyertakan Tools yang Komprehensif

Bagi Anda pengguna Google pasti akan sangat memahami banyaknya layanan yang disediakan. Bahkan bisa menggunakan semua seperti Whatsapp, Facebook Messenger, Telegram, Viber, Google Hangouts dan lainnya.

Bahkan langsung terintegrasi dengan Google Calendar dan Google Contact untuk sekali klik menjadi peserta rapat. Hal ini semakin memudahkan Anda menggunakan layanan ini karena sudah terhubung dengan semua akun.

4. Kualitas dan Kinerja Keseluruhan Cukup Baik

Ketika memilih sebuah aplikasi untuk rapat maka kualitas dan kinerja menjadi hal penting harus diperhatikan. Menariknya jika memakai aplikasi ini maka bisa mengubah resolusi mereka untuk mengirimkan maupun menerima feed.

Penting diketahui kualitas dan kinerja secara keseluruhan tergantung dari banyak faktor didalamnya. Seperti jaringan internet yang stabil, hardware pengguna dan jumlah peserta rapat namun secara keseluruhan tetap kuat.

Artikel Menarik  Pilihan Aplikasi Edit Foto di HP untuk Pemula, Gratis!

Banyak kelebihan yang dimiliki oleh Google Meet sehingga sering direkomendasikan untuk rapat online. Terutama keamanan aplikasi Google Meet oleh TI global Google sangat baik sehingga privasi pengguna dijamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.