Realme 8 5G Harapan Ponsel 5G Murah Mungkin di Masa Depan

Realme 8 5G, seperti namanya, memungkinkan jaringan 5G di dalamnya yang siap menghubungkan Anda ke koneksi data seluler tercepat di pasaran saat ini dan kemungkinan hingga di masa depan.

Namun harga telepon ini hanya sekitar 3 jutaan, itu artinya ponsel 5G tidak lagi hanya ditemukan pada telepon spesifikasi menengah keatas dengan harga mahalnya. Namun ponsel murah juga bisa seperti produk Realme 8 yang murah.

Realme menawarkan ponsel 5G dengan harga sangat semurah disebabkan karena penggunaan prosesor MediaTek Dimensity 700, bukan chip Qualcomm yang terlihat di smartphone kelas menengah seperti Samsung dan Google Pixel.

MediaTek telah lama berkomitmen untuk membuat prosesor seluler berkemampuan 5G yang terjangkau, tetapi perangkat kerasnya tidak selalu mendapatkan rilis internasional luas, tetapi itu akan berubah dengan Realme 8, karena akan keluar di Eropa dan Inggris.

Ponsel Realme 8 5G Murah yang Menyenangkan

Kekhawatiran ponsel murah tidak akan mampu memainkan game intensif dan haus daya, dengan Realme 8 itu cukup memuaskan. Dengan mode game Game Space Realme, ponsel akan beralih ke mode Pro Gamer dan meningkatkan kinerja CPU dan GPU.

Artikel Menarik  Pilihan Webcam Murah untuk Laptop Selama Beraktivitas Online

Chip Dimensity 700 membantu Realme 8 memainkan dua game seluler lebih intensif, dan menambahkan 5G ke dalam untuk menyediakan koneksi seluler tercepat saat ini dengan biaya yang tidak sedikit, atau sebagai bukti ponsel murah di masa mendatang.

Dengan layar 6,5 inci, resolusi 2400 x 1080 piksel, kecepatan refresh 90Hz, dan pengambilan sampel sentuh 180Hz, ditambah kecerahan maksimum 600 nits, membuat penggunaan di luar ruangan masih nyaman dan sudut pandangnya lumayan.

Menonton video di ponsel ini tergolong menyenangkan karena cukup tajam, tetapi layarnya tidak memiliki kontras. Suara terdengar keras pada volume tinggi meskipun kurang bassy, namun posisi speaker kurang tepat karena rentan tertutup oleh tangan.

Untuk desain, itu tidak jelek namun tergolong biasa saja, dengan bahan plastik dan beratnya 186 gram, membuat ukurannya cukup masuk akal untuk tetap dapat dikantongi. Tampilan tiga kamera membantu memberikan gaya yang lebih dewasa dan bersahaja.

Secara Keseluruhan Realme 8 Tidak Buruk

Kamera utamanya 48 megapiksel dan itu disertai dengan kamera monokrom dan kamera makro. Anda tidak dapat menggunakan kamera monokrom sendiri, tetapi dapat mengambil bidikan makro pada jarak sekitar 4 sentimeter.

Artikel Menarik  Intip Fitur Terbaru iPhone 13 yang Harganya Fantastis

Sementara efek HDR akan memantu hasil jepretan lebih unggul, bahkan memungkinkan berbagi foto tanpa perlu mengeditnya terlebih dahulu. Meskipun cukup disayangkan karena Realme tidak menyediakan opsi zoom 2x dan 5x.

Namun dengan baterai 5.000mAh, slot kartu MicroSD, sensor sidik jari di tombol daya, dan perangkat lunak realme UI 2.0 serta Android 11, membawa hasil bahwa spesifikasi produk ini tergolong serba bagus.

Untungnya lagi, ponsel tidak membuat Anda kehabisan banyak uang. Realme 8 5G memang murah, tetapi secara keseluruhan smartphone ini tidak bisa dibilang murahan. Masa depan perangkat seluler 5G untuk ponsel murah sudah ditetapkan cukup tinggi oleh Realme.

Leave a Reply

Your email address will not be published.