Aplikasi Belajar Bahasa Beserta Kelebihan Kekurangannya

Aplikasi belajar bahasa akan membantu Anda untuk mempelajari ilmu baru. Tidak usah lagi untuk pergi ke tempat kursus karena kini sudah dapat belajar dari rumah saja. Selain itu jika mengikuti les private akan membutuhkan biaya, berbeda apabila memakai aplikasi.

Anda hanya membutuhkan paketan internet untuk mengunduhnya di Google Play Store atau App Store. Menjadi orang dengan memiliki kemampuan berbahasa asing lebih dari satu sudah gampang terwujud hanya menggunakan beberapa aplikasi di bawah ini.

Aplikasi Belajar Bahasa Secara Online

Kemajuan teknologi mendorong orang untuk mengembangkan sebuah aplikasi. Tidak usah khawatir karena fiturnya juga lengkap seperti berikut:

  1. Mondly

Biasanya pemula akan diminta untuk mengingat banyak kosa kata baru sesuai dengan bahasa yang dipelajari. Hal ini tentu akan membuat pemula menjadi cepat bosan. Berbeda dengan Mondly, Anda akan dibantu untuk menghafal vocab jadi belajarnya menyenangkan dan cepat.

  1. Busuu

Sebagian orang mungkin sudah kenal dengan salah satu aplikasi untuk belajar bahasa yang satu ini. Busuu dilengkapi dengan fitur agar pengguna dapat belajar lebih dari satu bahasa asing.

Artikel Menarik  Berencana Memakai Aplikasi Google Meet, Simak Kelebihannya!

Contohnya adalah Inggris, Polandia, Arab, Mkamurin, Rusia, Spanyol, Italia, Jepang, Jerman, Perancis dan Turki. Busuu menyediakan menu percakapan agar Anda lebih mudah mempelajari bahasa asing. Jika ada kesalahan ejaan, juga akan langsung diperbaiki.

  1. Drops

Aplikasi dengan tampilan menarik ini harus dimasukkan ke dalam list. Pengguna akan diajak bermain sambil belajar dengan menebak-nebak kosa katanya.

Pertama akan diperkenalkan dulu kata-katanya lalu ditebak. Jika tebakannya benar maka dapat lanjut ke babak berikutnya. Pengguna diminta agar menyisihkan waktu minimal 5 menit untuk belajar.

  1. Duolingo

Duolingo salah satu aplikasi yang sudah memiliki banyak pengguna. Duolingo identik dengan ikon burung berwarna hijau dan cocok dijadikan sebagai alat belajar bahasa Inggris. Jika Anda penasaran dengan fitur duolingo.

  1. Lingodeer

Aplikasi belajar bahasa lainnya adalah Lingodeer. Menyediakan fitur pembelajaran bahasa asing seperti Inggris, Korea, Mkamurin dan Jepang. Anda diajarkan bagaimana cara mengucapkan ejaan yang benar sambil bermain. Karena hal ini, pengguna tidak akan merasa jenuh.

  1. Speekoo

Speekoo tentu tidak kalah menarik dari situs lainnya. Banyak pengguna yang mengatakan bahwa Speekoo membuat konsep belajar menjadi lebih seru. Anda dapat mempelajari 6 bahasa seperti Cina, Jerman, Italia, Spanyol, Perancis dan Jepang.

  1. Memrise

Download memrise dan akan menemukan belajar dengan sensasi berbeda. Ciri khasnya dari metode yang digunakan yaitu metode ilmiah. Jika ingin istirahat, tontonlah video orang bepergian ke berbagai destinasi lewat Memrise. Pengguna bisa mengikuti kuis yang sudah disediakan.

Artikel Menarik  Belajar Aplikasi Edit Video Secara Gratis di Laptop Anda

Kelebihan dan Kekurangan Belajar Bahasa Lewat Aplikasi

Tentu ada kelebihan dan kekurangan apabila Anda memutuskan untuk menggunakan aplikasi belajar bahasa. Beberapa kelebihan dan kekurangannya sebagai berikut:

  1. Kemudahan Ketika Melakukan Akses

Kelebihan pertama adalah lebih mudah dalam mengakses banyak bahasa sekaligus. Anda hanya perlu mengandalkan ponsel dan paketan internet saja.

  1. Biayanya Murah

Belajar banyak bahasa di tempat kursus akan memakan biaya besar. Berbeda apabila menggunakan aplikasi, bahkan ada yang gratis.

  1. Kurangnya Interaksi dengan Ahli

Adapun kekurangannya adalah tidak bisa leluasa untuk berkomunikasi dengan ahli. Berbeda ketika melakukan kursus tatap muka.

  1. Tidak Adanya Pengawasan

Karena interaksi dengan ahlinya kurang, otomatis pengawasannya juga minim. Tidak ada yang menegur Anda apabila malas belajar. Apapun metode yang Anda gunakan baik belajar bahasa lewat aplikasi atau tidak semuanya ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Namun apabila mengalami kendala dalam biaya alangkah baiknya untuk belajar lewat aplikasi saja. Selain itu proses belajarnya juga tidak kalah menyenangkan apabila dengan aplikasi belajar bahasa.

Artikel Menarik  Aplikasi Edit Video Baik untuk PC ataupun Handphone

Leave a Reply

Your email address will not be published.