bapak teknologi dunia
bapak teknologi dunia

Ini Dia Bapak Teknologi Dunia Beserta Penemuannya

Peran bapak teknologi dunia sangat berpengaruh pada zaman yang serba canggih ini. Para ilmuwan berhasil menemukan sebuah teknologi di masa depan yang dapat membantu pekerjaan manusia.

Jika dahulu para ilmuwan tidak menemukan apapun, tentu kehidupan sekarang akan berbeda. Berkat jasa mereka semua, sampai hari ini manusia dapat melakukan pekerjaan sehari-hari lebih cepat dan mudah.

Banyak orang-orang yang berjasa dan harus Anda apresiasi atas penemuannya itu. Berikut daftar ilmuwan teknologi beserta biografi singkat dan penemuannya.

Daftar Bapak Teknologi Dunia dan Biografinya

Hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengapresiasi penemuan hebatnya adalah dengan mengetahui biografi singkatnya. Lewat ini Anda bisa tahu bagaimana usaha yang dilakukan ilmuwan tersebut hingga berjasa untuk seluruh dunia. Berikut beberapa nama bapak teknologi yang paling berjasa.

1. Alan Turing (Penemu Komputer Modern)

Alan Mathison Turing merupakan ilmuwan yang pandai Matematika. Alan Turing lahir pada tanggal 23 Juni 1912 di Inggris. Sejak dulu, Alan Turing sering melakukan sebuah penelitian komputer modern.

Artikel Menarik  Beberapa Pilihan Handphone Murah dengan Baterai Besar

Inovasinya mengenai penggunaan komputer dalam berbagai aspek kehidupan sangat berjasa hingga saat ini. Ia sendiri merupakan lulusan dari University of Manchester.

2. Martyn Cooper (Bapak Handphone)

Ponsel pintar sampai sekarang masih digunakan dan ini ada kaitannya dengan ilmuwan kelahiran 26 Desember 1928. Martyn Cooper merupakan seorang inventor, executive dan entrepreneur.

Lahir di Amerika Serikat dan menempuh pendidikan di Illinois Institute of Techology. Namanya mendadak terkenal setelah melakukan sebuah penemuan jaringan nirkabel.

Berkat pengetahuannya, Martyn berhasil membuat sebuah ponsel pintar. Ia sendiri pernah bekerja di Motorola pada tahun 1970an.

3. Bill Gates

Semua orang pasti tahu bahwa Bill Gates adalah salah satu bapak teknologi dunia. Nama lengkapnya adalah William Henry Bill Gates yang lahir di Amerika Serikat. Kecerdasannya digunakan untuk menciptakan Microsoft, sebuah perangkat lunak yang terkenal.

Selain penemu sistem operasi Microsoft, Bill Gates juga merupakan penulis, investor dan entrepreneur. Bersama dengan Paul Allen, Bill Gates membuat Microsoft hingga namanya berada di antara deretan orang terkaya di dunia.

Artikel Menarik  Software Pengganti Adobe Flash Player yang Wajib Diinstall

Mulai dari tahun 1995 hingga 2009, Bill Gates selalu menempati urutan pertama, hanya sekali saja berada di urutan ketiga yaitu pada tahun 2008. Ia sendiri pernah menempuh pendidikan di Universitas Harvard.

4. Steve Jobs

Penemu apple yang satu ini juga sangat berjasa. Walaupun pada masa kecilnya, Steve merupakan anak yang lahir di luar pernikahan namun ia sangat jenius.

Ia didik oleh orang tua angkatnya yang sangat perhatian. Sejak kecil, bersama Steve Wozniak, Steve Jobs selalu mencoba untuk menciptakan sesuatu hingga lahirlah Apple.

5. Ralph H. Baer

Bapak teknologi dunia yang berikutnya bernama Ralph H. Baer. Ia disebut sebagai bapak video game karena jasanya berhasil menciptakan games online hingga sekarang. Ia merupakan orang Jerman yang akhirnya tinggal di Amerika.

Banyak sebenarnya ilmuwan yang sangat berjasa untuk perkembangan teknologi. Jasanya sangat bermanfaat untuk kehidupan di yang akan datang.

Tanpa jasa-jasa dari mereka, tentu kehidupan sekarang tidak akan jadi lebih baik. Bapak teknologi dunia walaupun yang sekarang sudah wafat, tetapi jasanya harus selalu diapresiasi.

Artikel Menarik  Ciri Laptop Kena Virus yang Banyak Tidak Disadari Pengguna

Leave a Reply

Your email address will not be published.