Fungsi Robot Xavier, Pemantau Aktivitas Rakyat Singapura

Bagi warga Singapura, mungkin sudah paham mengenai fungsi robot xavier. Terlebih karena dipakai langsung oleh pemerintah setempat. Tentu dengan tujuan memantau segala aktivitas rakyatnya agar berjalan lancar.

Pengembangan robot tersebut disebabkan semakin banyaknya warga negara maju Asia tenggara tersebut. Setiap saat terdapat kerumunan pada bagian spot penting. Makanya harus dipantau dengan baik agar aman.

Mungkin saat ini sudah ada CCTV sampai petugas asli sebagai pemantau kegiatan warga. Tapi ternyata Xavier memiliki fungsi lebih detail. Terutama dalam rangka mengatur agar lebih mematuhi aturan.

Mengenal Fungsi Robot Xavier dari Singapura

Robot ini dibuat oleh Home Team Science and Technology Agency. Sebelumnya sudah melalui uji coba tersendiri sehingga hasilnya selalu maksimal. Apalagi sudah ditempatkan pada beberapa spot kota.

Khusus di Singapura, telah dipakai menjadi pengganti petugas publik. Gunanya sangat bagus karena dilengkapi dengan sensor khusus. Tidak heran jika kemudian fungsinya banyak bagi setiap bidang kebutuhan.

Xavier sendiri dilengkapi navigasi otonom sebagai salah satu unsur terpenting. Belum lagi dengan tambahan kamera video 360 derajat. Kamera ini secara efektif mampu menangkap aktivitas yang dilakukan.

Artikel Menarik  BLT Dana Desa Diperpanjang Sampai Akhir Desember, Cek Syarat untuk Mendapatkannya!

Bukan hanya dipakai sebagai perekam saja, melainkan sudah terhubung dengan pusat pengendalinya. Maka dari itu mampu analisis secara real time. Bisa seimbang mengambil informasi antara pengendali dan robot.

Robot tanpa awak ini sudah terbilang serbaguna. Tidak lain disebabkan banyak bidang dapat dibantu dengan Xavier. Mulai dari pemantauan kesehatan, pendidikan bahkan keamanan sekalipun teratasi.

Mungkin di masa depan, penggunaannya bisa lebih luas dari sekarang. Terlebih dengan pengembangan terus menerus dari para ahlinya. Upgrade terbaru akan dimasukkan demi meningkatkan kemampuan Xavier sendiri.

Ada kemungkinan juga pihak investor asing masuk mengikuti pengembangan produk. Akhirnya dibuat lebih maksimal dan cocok digunakan pada semua kebutuhan. Baik di luar ruangan maupun dalam ruangan.

Pemantauan Kegiatan Masyarakat Berjalan Sempurna

Singapura termasuk negara yang mulai mengetatkan berbagai aktivitas negatif warganya. Misalnya segala macam perilaku sosial yang dianggap merugikan negara. Akan dipantau sehingga tidak dilakukan kembali.

Misalnya ada orang yang merokok pada area terlarang. Banyak spot yang melarang kita menyalakan rokok pada area tersebut. Nantinya jika terekam oleh Xavier, maka segera diperintahkan mematikan rokoknya.

Artikel Menarik  Spesifikasi Apk Pembersih Handphone yang Terbaik

Hal ini juga berlaku saat melihat ada orang melakukan penjualan ilegal. Meski negara kecil, tapi bukannya sedikit wisatawan. Melainkan banyak orang datang berwisata sehingga penjualan barang diawasi.

Sementara itu untuk kendaraan juga dapat dipantau dengan maksimal. Misalnya ada orang yang melakukan parkir secara sembarangan. Lebih terjamin fungsinya karena dapat mengetahui kendaraan aktif atau tidak.

Kalau Anda terdeteksi melakukan salah satu pelanggaran, Xavier akan melaporkannya pada pusat komando. Selanjutnya akan mengeluarkan pesan atau perintah khusus. Terutama dalam rangka pendidikan lanjutan.

Melihat fungsinya yang sangat baik, tentunya bisa dipakai pada berbagai tempat. Bukan hanya perkotaan tapi kebun binatang, kantor bahkan rumah sakit. Bahkan sangat efisien sebagai robot pengantar makanan.

Singapura memang terkenal mampu mengembangkan banyak teknologi menarik. Bahkan sudah menjadi negara terbaik untuk kawasan asia tenggara. Mungkin fungsi robot xavier akan diikuti oleh penemuan terbaru lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.