aplikasi anak bangsa
aplikasi anak bangsa

Deretan Aplikasi Anak Bangsa yang Jarang Diketahui Publik

Berbagai aplikasi anak bangsa rupanya dapat dimanfaatkan untuk membantu banyak orang. Sayangnya meskipun dirancang oleh anak-anak Indonesia namun masih banyak yang kurang mengetahui hadirnya aplikasi-aplikasi tersebut.

Aplikasi dibuat dengan berbagai bentuk, model, dan fitur yang memudahkan penggunanya. Hal tersebut juga dilakukan oleh anak-anak Indonesia yang pandai merancang aplikasi untuk berbagai macam hal.

Anda umumnya dapat mengunduh dan menginstall beragam aplikasi dengan mudah di Google Play Store. Terlebih saat ini terdapat ribuan aplikasi berbasis android yang diunduh di Google Play Store.

Aplikasi yang ada di Play Store terdiri dari bermacam-macam kategori salah satunya didasarkan pada financial. Kategori aplikasi berbayar hanya bisa digunakan setelah Anda membayar sejumlah dana.

Sementara aplikasi berbasis gratisan lebih mudah dan cepat digunakan karena tidak membutuhkan pembayaran. Lantas seperti apa aplikasi yang dirancang anak-anak Indonesia untuk digunakan khalayak ramai?

Deretan Aplikasi Anak Bangsa yang Jarang Tereskpose

Berbagai pilihan aplikasi yang dirancang anak bangsa dapat diunduh secara gratis. Seperti beberapa aplikasi dan media sosial besutan anak Indonesia yang bisa Anda unduh gratis melalui ponsel pintar:

1. Aplikasi Yogrt berbasis Media Sosial

Salah satu aplikasi berbasis media sosial yang dirancang oleh anak Indonesia yaitu Yogrt. Aplikasi tersebut mulai dikembangkan oleh developer KongKo dengan pencapaian 5 juta pengunduh di Play Store.

Konsep aplikasi tersebut sedikit berbeda dengan jenis media sosial yang ada di Play Store. Melalui aplikasi Yogrt para penggunanya dapat menemukan jaringan pertemanan baru berdasarkan lokasi terdekat.

Selain fitur pencarian teman terdekat Anda juga bisa bermain game maupun kuis. Tidak hanya itu saja pengembangnya telah memberikan fitur live streaming bagi para pengguna yang ingin membagikan momen keseharian.

2. Aplikasi Oorth berbasis Komunitas Bisnis

Salah satu aplikasi anak bangsa yang membanggakan namun masih jarang terekspose publik yaitu Oorth. Aplikasi tersebut rupanya juga dirancang dengan konsep yang cenderung berbeda dengan tipe sebelumnya.

Artikel Menarik  Pilihan Aplikasi Memperbaiki Foto Blur Terbaik

Oorth merupakan aplikasi yang dapat digunakan sebagai media sosial. Namun selain itu aplikasi tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk berkumpul bersama komunitas bisnis dan penggalangan dana.

Fitur di dalam aplikasi Oorth diantaranya news, layanan pembelian pulsa, paket dana dan listrik. Bahkan aplikasi yang telah diunduh oleh 50 ribu pengguna tersebut dapat dimanfaatkan untuk merencanakan event komunitas.

3. Aplikasi Sebangsa berbasis Komunitas Populer

Terakhir yaitu aplikasi Sebangsa yang digunakan untuk mencari komunitas populer di sekitar. Anda juga bisa bergabung ke dalam komunitas berdasarkan hobi dan kegiatan yang disukai.

Berbagai komunitas bisa ditemukan dengan mudah di kategori pencarian dalam aplikasi. Seperti saja misalnya komunitas bagi pecinta traveling, kuliner, pecinta sepak bola dan lain sebagainya.

Jadi, sudahkah Anda mengunduh dan menggunakan aplikasi di atas untuk berbagai keperluan? Jajaran aplikasi anak bangsa tersebut menjadi salah satu bukti kecerdasan yang bisa diasah dari kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published.