cara kerja true caller
cara kerja true caller

Cara Kerja True Caller Lacak Nomor Telepon Tidak dikenal

Ketika mendapat pesan atau panggilan dari nomor telepon yang tidak dikenal, Anda bisa memanfaatkan cara kerja True Caller. Aplikasi ini dapat memberitahukan identitas pemilik nomor telepon yang bisa jadi adalah spam.

Beberapa waktu terakhir, terdapat kasus penipuan yang dilakukan oleh predator seks dengan memanfaatkan aplikasi chatting. Anda bisa menghindari penipuan ini melalui aplikasi True Caller.

Menyimak Secara Lengkap Cara Kerja True Caller

True Caller dapat disebut sebagai buku kontak yang tidak terbatas. Anda bisa mencari informasi kontak banyak orang melalui aplikasi tersebut. Cukup dengan memasukkan nomor yang ingin diketahui identitas pemiliknya.

Tidak berhenti sampai disitu, True Caller juga dapat dipakai untuk mengidentifikasi panggilan masuk dan memblokir panggilan yang mengganggu. Sehingga tidak perlu mengganti nomor apabila ingin menghindari orang yang mengganggu tersebut.

Aplikasi ini dapat digunakan untuk melacak panggilan spam secara mudah dan praktis. Cara kerja dari True Caller cukup sederhana. Mereka memakai daftar kontak atau mengambil informasi kontak melalui pengguna yang mengunduh aplikasi.

Artikel Menarik  Download Yummy App Temukan Berbagai Ide Masakan Setiap Hari

Jadi data diperoleh melalui orang yang mengunduh aplikasi di perangkat. Pengambilan data didasarkan atas perjanjian perizinan akses buku alamat atau kontak milik pengguna. Kemudian data dicocokkan oleh perusahaan terkait.

Ketika mengawali log in, True Caller akan meminta akses media sosial seperti Facebook, Yahoo! Atau Gmail. Tanpa media sosial tersebut Anda tidak dapat menggunakan aplikasi.

Media sosial berisi data pengguna seperti nomor telepon dan nama. Sehingga server perusahaan akan menggunakan data tersebut. Seluruh kontak yang terdapat dalam ponsel Anda juga akan disimpan oleh pihak perusahaan.

Data nama dan kontak tersebut akan disimpan oleh True Caller. Sehingga menjadi database mereka. Apabila rekan Anda menyimpan nomor dan mendaftar aplikasi, maka nomor Anda juga akan masuk data True Caller.

Cara Melacak Nomor Telepon Menggunakan True Caller

Banyaknya kasus penipuan membuat masyarakat harus lebih berhati-hati ketika menerima pesan atau panggilan dari nomor yang tidak dikenal. Salah satu cara untuk mengetahui identitas dari pemilik nomor baru tersebut adalah melalui True Caller.

Artikel Menarik  Trik Mudah Download Video di Instagram Tanpa Download Aplikasi  Lain

1. Install

Langkah pertama untuk menggunakan aplikasi ini adalah dengan mengunduh melalui Google Play Store. Setelah itu, install pada perangkat seperti biasanya. Tidak perlu kesulitan ketika ingin melakukan download.

2. Pendaftaran

Setelah menginstall, langkah selanjutnya adalah melakukan pendaftaran. Tuliskan nama depan, nama belakang dan alamat email. Selain email bisa mendaftar dengan akun Facebook. Pihak True Caller akan mengonfirmasi pendaftaran melalui panggilan.

3. Lacak Nomor Telepon

Setelah pendaftaran dikonfirmasi, Anda akan melihat 4 tab utama. Yakni calls, search, block dan contacts. Pilih Search untuk melacak nomor telepon yang tidak dikenal. Selain dapat mencari melalui aplikasi, True Caller juga menghadirkan bentuk website.

Caranya adalah dengan mengunjungi website truecaller.com, melakukan pendaftaran, kemudian melacak nomor telepon. Sama mudahnya dengan menggunakan aplikasi. Akan ditampilkan identitas dari nomor yang Anda cari.

Ketika dihubungi oleh nomor tidak dikenal, tidak perlu takut cukup mengandalkan True Caller. Cara kerja True Caller adalah dengan menampung data nama dan kontak dari pengguna di seluruh dunia.

Artikel Menarik  Tips Menjaga Keamanan Rekening Bank Digital dari Peretasan

Leave a Reply

Your email address will not be published.