fitur whatsapp jarang diketahui
fitur whatsapp jarang diketahui

Cek Fitur Whatsapp Jarang Diketahui, Begini Cara Gunakannya!

Fitur whatsapp jarang diketahui, aplikasi kirim pesan untuk smatphone yang sempat mengundang kontroversi terkait kebijakan privasi terbarunya. Whatsapp dinilai menjadi aplikasi pesan paling mudah digunakan untuk semua kalangan.

Menjadi media kirim pesan yang memudahkan penggunanya untuk saling terhubung satu sama lain. Mulai dari melakukan panggilan suara, kirim pesan, foto, video, dan berbagi lokasi serta mengirimkan sebuah dokumen.

Sebelumnya, aplikasi ini telah memberikan update terbarunya dari menarik pesan hingga memperbaiki pengalaman panggilan grup dengan lebih baik. Saat ini, whatsapp menghadirkan beberapa fungsi barunya untuk memberikan pengalaman penggunanya.

Fitur Whatsapp Jarang Diketahui Wajib Dicoba

Berbagai fitur telah diluncurkan oleh whatsapp demi memudahkan dan memberi kenyamanan para penggunanya. Namun, masih banyak pengguna belum tahu apa saja fitur yang tersedia di whatsapp.

Artikel Menarik  Memori Handphone Cepat Penuh, Begini Penyebabnya!

1. Keamanan Biomerik, Pindai Wajah dan Sidik Jari

Penambahan keamanan biomerik pada versi website dan pc yang akan menjadi verifikasi penggunanya. Anda bisa menautkan smartphone dengan website dengan memindai wajah atau keamanan sidik jari terlebih dahulu.

Urutan yang nantinya dilalui yakni keamanan biomerik di smartphone, kemudian Anda bisa memindai kode QR sebelum menautkan ke versi dekstopnya. Hal ini dilakukan untuk menekan tindak kejahatan di internet.

2. Gabung Panggilan Grup Terlewat

Fitur whatsapp jarang diketahui ini membuat pengguna tidak harus menjawab panggilan saat dimulai. Anda bisa melihat siapa saja yang telah atau sedang diundang ke dalam panggilan tanpa bergabung terlebih dahulu.

Untuk caranya sendiri sangat mudah, Anda bisa masuk ke whatsapp kemudian ketuk tab panggilan. Apabila masih berlangsung, Anda bisa ketuk panggilan tersebut dan menekan tulisan gabung yang tersedia.

3. Arsip Pesan Versi Baru

Whatsapp menawarkan versi terbaru dari arsip, di mana pesan yang sudah diarsipkan tidak akan naik ke permukaan. Versi ini tentu berbeda dari sebelumnya yang masih menampilkan notifikasi pesan tersebut.

Artikel Menarik  5 Fitur Terbaru Clubhouse yang Wajib untuk Dicoba

Pilih pesan yang akan disembunyikan dengan mengetuk dan tahan, muncul ikon arsip yakni kotak panah ke bawah. Pesan yang disembunyikan muncul di tab arsip pada bagian paling atas.

4. Foto dan Video View Once

Fitur whatsapp jarang diketahui satu ini mirip dengan aplikasi instagram. Melihat foto dan video dengan satu waktu membuat penerimanya tidak bisa membuka kembali pesan tersebut.

Mengirimkan foto atau video dengan fitur view once bisa dengan mengetuk logo lingkaran dengan angka 1. Logo tersebut akan berubah warna menjadi biru. Artinya Anda sudah berhasil mengaktifkan fitur tersebut.

5. Pesan Hilang Setelah 7 Hari

Dissapearing messages dirilis 2020 lalu, namun nampaknya masih banyak yang belum tahu Kami katakan ini merupakan fitur yang sangat berguna, karena membuat pesan hilang otomatis setelah 7 hari.

Apabila ingin mengaktifkan dissapearing messages, Anda perlu melakukannya secara manual. Klik kontak yang diinginkan, kemudian ketuk foto profil. Pilih pesan sementara dan ketuk pada kolom nyala.

Whatsapp terus berusaha menghadirkan dan mengembangkan fitur demi meningkatkan kenyamanan para penggunanya. Namun, banyak fitur whatsapp jarang diketahui penggunanya padahal fungsi tersebut memiliki banyak manfaat.

Artikel Menarik  Aplikasi Belajar Bahasa Duolingo, Bikin Jago Tanpa Kursus!

Leave a Reply

Your email address will not be published.